Tuesday, March 23, 2010

Order Cd Ubuntu Gratis Ke Cannonical

Berawal dari sebuah kunjungan ke blog temen sekelas aku (galuhristyanto.web.id), aku temukan artikel tentang “Order CD Linux Ubuntu Gratis ke Cannonical”. Menarik, tanpa berpikir panjang aku ikut-ikutan latah melakukan order juga. Jumlah Cd yang aku order: 10 CD Ubuntu dan 15 CD Kubuntu. Sebenarnya cuma iseng doank, ga ngarep banyak kalau CD tu bakal dikirim…Iyo ga kebayang adja…sebuah perusahaan Open Source terkemuka dari Belanda mau jauh-jauh ngirimin tu cd ke sebuah desa yang terletak di pinggir kota Djogja. Ditambah lagi ini pengalaman pertama aku order CD ke luar negeri. Kalo kekirim pun pasti bakalan lama…
Mmm…Tapi sebenarnya ga juga, buktinya temanQu berhasil ngedapetin tu CD…
He..em to Dit??(gumamku).
Okeh. Optimis aja…[yo mung gari nunggu we kog ndadak sambat…sakjane dirimu yo seneng to?…] --Cuma nunggu aja kok pake mengeluh…padahal senang juga khan--
Dan ternyata…sodara2x, hari yang dinanti itu datang juga, pada tanggal 20 Maret 2010 kemarin, pagi2..jam 6-an…. sebuah nota berstempel biru Kantor Pos MPC Plemburan nyasar ke rumahku..(Pak RT yang ngasih). Karena aku lagi di Toilet, Ibu aku yang nerima. Ta’ entuk paket ki lho??(Kata ibuku) [Ta, dapat pake ini lho?]. Aha,,,ni pasti paket dari CD yang aku order waktu itu. Setelah aku terima: Lho…kok Cuma nota doang, CD nya mana??? Seharusnya khan aku bisa langsung terima tu paket sekaligus bayar 7000 buat Bea Lalu Bea dan Bea bungkus ulang. Sama seperti yang diterima temenQu. Aneh1808x….. Temen2…Mo tahu kenapa??? simak terus artikelnya ia!!! ….ampe abis…^o^
***
Ya udah,,,,Sabtu siang jam 10.30 sebelum berangkat kuliah kelasnya Pak Emha aku langsung cabut deh ke kantor Pos MPC Plemburan. Sama ayah…cz meski udah 2 tahun naik motor aku masih belum punya SIM plus ga tahu tempatnya juga,, jadi io biar ga kena razia ma pak polici plus ga nyasar..aku dianterin bokap…(aduh jadi malu)….Nggak pa2, yang penting nyampe…
Di Kantor Pos:
Ardita: Pagi Pak, saya mo ambil paket. (Sambil aku serahin notanya plus FC KTP).
Pak Petugas 1: (Pas ngecek KTP qu….beliau sambil mengerutkan dahi)
Oalah….tajem to mbak…tak kirain Talem,,,
Ardita: Maksudnya ???(dalam hatiku)
Pak Petugas 1: Tunggu sebentar ya mbak. (Bapaknya, menelpon petugas yang lain untuk mengambil paketku).
Pak Petugas 2: Datang dengan membawa tu paket sambil tersenyum.
Gini lho mbak…Kemarin tu Bapaknya ini (Tersangka utama = pak pos yang nganterin paket^-^v) salah mengartikan alamat mbak. Sama bapaknya ini dikiranya itu TALEM padahal TAJEM to…makanya paketnya ga bisa langsung mbak terima. Mesti ditahan di kantor pos. Demi terjaminnya barang sampai ke yang berhak, hanya tanda bukti nota yang dapat diterima (itupun lewat RT tempat mbak tinggal yang akhirnya bisa ditemukan).
Ardita: O ngoten to pak. [Dibaca: mekaten to pak ]
O jadi gini to kronologisnya kenapa tu paket ga langsung nyampe ke tanganku kirain emang prosedurnya kaya gitu,Gumamku.”
Pak petugas 1 hanya tersenyam-senyum……
Ya udah deh,,, langsung aku bayar 7000 perak.
Setelah mengucapkan terima kasih ke kedua bapak itu, aku langsung bergegas pulang. Ini dia Paketnya:
Pas aku buka:
Huaaa,,,,,isinya 25 CD ubuntu 9.10 semua….
Masih inget khan Berapa dan apa aja yang aku pesen? Sebenarnya jumlahnya sama sih 25 tapi macamnya beda. Sedikit Kecewa si….tapi ia gpp,,cz ni baru pengalaman pertama juga,,,Hmmm…..mabok ubuntu deh jadinya…
Tapi ga apa2…sekalian bagi2 cd ke temen….promosi ubuntu…^o^
Pengin ikutan order?ni alamatnya:

1 komentar:

Galuh Ristyanto said...

Hohoho... mantab-mantab.
Sama neh, aku juga lum punya SIM. Klo ketangkep yaudah. Yang penting klo pergi kemana2 bawa motor, di dompet kudu sedia uang 50rb buat jaga2.